Polres Madiun Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

    Polres Madiun Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

    KOTA MADIUN - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2023, Polres Madiun Kota melaksanakan Upacara yang digelar di halaman Mapolres Madiun Kota, pada Minggu (1/10/2023) pagi.

    Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 berjalan khidmat, bertindak selaku Inspektur upacara Wakapolres Madiun Kota Kompol Hery Dian Wahono, S.Psi, M.Psi, Perwira Upacara AKP Tri Wiyono, S.Pd., MH., Komandan Upacara Kasium Polsek Manguharjo Ipda Puji Hartono, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Panit Lantas Polsek Manguharjo Iptu Darmono, Pembaca Ikrar Kanit Lantas Polsek Manguharjo Iptu Sarwitoto, pembawa acara Briptu Ria Puspita Ningrum, pembaca doa Aiptu Suryadi adapun peserta upacara adalah personil Polres Madiun Kota dan  Taruna Taruni Akpol Tingkat IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma. 

    Penyelenggaraan upacara tersebut tertuang dalam Rencana Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila Tanggal 1 Oktober 2023 yang ditanda tangani Kapolres Madiun Kota tertanggal 29 September 2023.

    Seusai upacara Wakapolres Madiun Kota Kompol Hery Dian Wahono, S.Psi., M.Psi. mengatakan, “Apresiasi saya yang setinggi-tingginya untuk seluruh perangkat upacara dan seluruh anggota dan juga Taruna Taruni Akpol yang akan melaksanakan magang dan penelitian di Polres Madiun Kota atas pelaksanaan kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ".

    "Ada dua hal yang perlu saya sampaikan sebagai tambahan yang pertama saya ucapkan selamat datang bagi adik-adik kita Taruna Taruni Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma yang melaksanakan magang dan penelitian di Polres Madiun kota selama kurang lebih 3 bulan".

    "Silahkan segera menyesuaikan dengan lingkungan yang ada dan bagi rekan-rekan silahkan berikan bimbingan mentoring dan contoh keteladanan yang baik dalam pelaksanaan tugas kepolisian".

    "Karena adik-adik kita ini akan belajar dengan aplikasi teori yang telah didapatkan dengan tugas-tugas dilapangan".

    "Kemudian tidak lupa peraturan dalam lingkungan pendidikan tetap berlaku dan juga sesuaikan dengan aturan yang berlaku di lingkungan Polres Madiun kota", Jelasnya.

    "Kemudian yang kedua silahkan para perwiranya dibantu oleh Kasi Propam cek lagi, anggota yang belum hadir dalam kegiatan upacara 1 Oktober pada hari ini".

    "Jangan dibiasakan yang tidak hadir dibiarkan begitu saja, dicek catat nama-namanya yang tidak hadir tanpa alasan pembenar dan segera lakukan tindakan - tindakan untuk meningkatkan disiplin". 

    "Anggota melakukan pelanggaran sekecil apapun jangan diberikan toleransi dan terima kasih bagi yang sudah hadir", pungkasnya. (Hms)

    kota madiun
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Edukasi di Operasi Zebra Semeru 2023,  Polres...

    Artikel Berikutnya

    Polres Madiun Kota Berhasil Ungkap Peredaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Kapolda Jatim Pimpin Baksos Semeru Overland Cooling System Pilkada 2024
    Bakamla RI Lepas KN. Pulau Dana-323 untuk Muhibah ke Vietnam dan Singapura
    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Buka Peparnas XVII Solo 2024

    Ikuti Kami